Friday, November 29, 2013

Budaya Selingkuh Dalam Islam

Selingkuh dalam islam di kenal dengan itilah khianat atau al-khianah az-zaujiyyah. Artinya , berpalingnya seseorang yang sudah memiliki pasangan kepada yang buka pasangannya .
Perilaku selingkuh daat di gambarkan dalam beberapa bentuk , antara lain :

1 . Pandangan yangdi haramkan , yakni melihat hal-hal yang di haramkan , baik pria/wanita yang bukan pasanganya secara langsung maupun melihat gabar yang di haramkan.
2 . Obrolan yang di haramkan , baik melalui telepon,internet maupun pembicaraan secara langsun. Meskipun demikian , tidak berarti  setiap pembicarraan antara pria dan wanita ajnabi (asing bukan mahramnya) adalah haram. Yang di maksud adalah pembicaraan dengan niat bersenang senang yang di haramkan dengan suara yang di buat merdu.
3 . pertemuan dengan tujuan bersenang-senang dan mencari kepuasan.
4 . Hubungan badan alias zina, wal’iyadzu billah (hanya kepada Allah kita memohon perlindungan)

Khianat  adalah lawan kata amanat. Khianat adalah kata yang bersifat uum, menunjukan  kekurangan atau ketidaksempurnaan  dalam memenui sesuatu . adapun khianat dalam agama artinya tidak menunaikan  perintah-perintah syariat . seseorang di katakan berkhianat kepada Rab-nya apabila dia kafir dan murtad, dan berkhianat kepada Rasul apabila dia meninggalkan sunnah-sunah beliau.