Saturday, November 30, 2013

Jadwal Terbaru Pertandingan Uji Coba Timnas U-19

Akhir -akhir ini banyak sekali yang mempertanyakan jadwal pertandingan uji coba terbaru untuk timnas indonesia U-19 ini bukti bahwa gairah masyarakat kepada timnas indonesia U-19 cukup tinggi. mengingat timnas U-19 mempunyai prestasi yang cukup membanggakan dengan 2 x juara di hkfa Turnamen di hongkong dan 1 x juara AFF CUPU-19 dan terakhir lolos ke putaran final piala asia di myanmar oktober 2014 dengan spektakuler mengalahkan juara bertahan korea selatan.

Untuk sementara ini dari timnas indonesia U-19 sendiri belum ada kabar tentang jadwal pertandingan uji coba resmi dan pasti. akan tetai untuk agenda sudah ada di antaranya adalah rencana turnamen mini sctv cup. Indra sjafri sendiri menolak untuk beruji coba karena masih berkonsentrasi untuk latihan.

“Latihan dibagi tiga tahapan, general preparation, spesifik preparation, dan pra kompetisi,”

Di tahapan general preparation, pelatih Indra Sjafri memfokuskan untuk meningkatkan kondisi fisik, serta menjaga kebugaran tubuh para pemain. Selama tiga bulan, Evan Dimas dan kawan – kawan melahap sesi latihan fisik. Indra Sjafri secara tegas menolak, apabila ada tawaran untuk melakukan ujicoba di tahapan general prepration.

“Kalau di general preparation, mau dibayar beberapa puluh miliar pun saya tolak. Tidak saatnya kita ujicoba. Kalau ada ujicoba, mau bunuh-bunuhan sama saya,” tuturnya.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga ujicoba pada tahapan spesifik preparation dan pra kompetisi. Setelah menjalani pelatnas di Batu, rencananya pada Jumat (10/1/2014), para pemain dijadwalkan menjalani ujicoba di Asia Barat.


Jadi dapat di simpulkan bahwa jadwal pertandingan ujicoba terbaru timnas U-19 adalah setelah mereka selesai TC tahap pertama atau General Preparation.