Glosarium Online Bahasa Indonesia - Pengertian, Arti, Definisi

Thursday, December 5, 2013

Pantaskah Pemain Timnas U-19 Berlatih di Inter Milan

Timnas Indonesia U-19 menjadi fenomena tersendiri di indonesia, setelah beberapa waktu lalu menampilkan permainan dengan gaya ciri khas yang indonesia dambakan dengan umpan umpan pendek lalu panjang. sang pelatih indra sjafri menyebutnya gaya bermain Pepepa artinya Pendek Pendek Panjang. Permain simple dengan umpan-umpan pendek dan ketika ada kesempatan akan melakukan umpan panjang ke depan.

Yang menjadi bahan perbincangan para pecinta bola indonesia adalah, para pemain garuda muda ini agar bisa bermain di luar negeri, apa lagi baru-baru kini seorang pengusaha asal indonesia memiliki saham mayoritas di klub profesional di luar negeri, Erick Thohir pemilik DC United yang berlaga di MLS Amerika Serikat dan tim Besar Inter Milan Yang Bermain di Liga SERI A Italia. Bagaimana jika sang pemilik klub membawa pemain U-19 ini untuk berlatih di klub besar tersebut? Lalu pantaskan pemain timnas U-19 berlatih di inter milan?

Kalau menurut saya, itu pantas-pantas saja jika hanya berlatih. Dan tentu ini akan menjadi pengalaman tersendiri bagi pemain indonesia kedepannya dan tentu akan menjadi cambuk motivasi mereka agar bisa menjadi pemain yang mempunyai kualitas standar eropa, sehingga mereka dapat bermain di luar negeri dan tentunya membuat Timnas Indonesia Terbang.