Glosarium Online Bahasa Indonesia - Pengertian, Arti, Definisi

Thursday, January 23, 2014

Cara Format 3 Jari HP Symbian Yang Tidak Bisa Hidup

Bagi anda penggemar hp symbian khusus dari Nokia. Di beberapa versi symbian terdahulu seperti Nokia 7610, 6600 Dan sejenisnya sering terjadi masalah dimana HP tidak mau hidup saat di tekan tombol ON, kalaupun hidup pasti mati lagi. Kalau tidak itu biasanya hp hanya melakukan restart berulang-ulang dengan sendirinya lalu setelah beberapa kali restart hp mati sendiri, masalah seperti ini yang sering saya alami dahulu. Bahkan saya alami ini berkali-kali. Mungkin  masalah seperti ini juga yang anda alami ?

Lalu bagaimana solusi untuk meghidupkan hp symbianyang  tidak bisa hidup.?
Biasanya setelah terjadi masalah seperti  ini saya langsung bawa hp symbian saya ke konter servis hp terdekat, saya coba menanyakan kerusakan apa yang terjadi pada hp symbian saya dan bagaimana cara membenarkan hp symbian yang tidak bisa hidup ini. Penjaga tempat servis hp tersebut hanya bilang,” hp symbian ini perlu di flash mas, tapi nanti semua nomor telephon akan hilang... “. Pusinglah kepala saya. Tanpa pikir panjang saya setuju hp symbian yang tidak bisa hidup itu di flash, hanya butuh beberapa menit dan hp symbian sudah bisa hidup lagi. Dengan biaya 50 ribu rupiah hp  saya kembali normal.

Namun setelah beberapa minggu, ternyata hp tersebut tidak bisa hidup lagi, terpaksa saya bawa ke konter hp lalu di benarkan dan dikenai biaya 50 ribu lagi, kejadian itu terjadi beberapa kali sebelum akhirnya saya mencoba untuk melakukan format 3 jari atas saran teman saya. Beberapa kali saya lakukan format 3 jari sesuai petunjuk yang diberikan teman saya, namun hasilnya selalu gagal. Setelah beberapa kali gagal, akhirnya saya mencoba-coba sendiri format 3 jari hp symbian tersebut dan hasilnya, hp saya bisa hidup kembali seperti biasa.

Lalu bagimana cara melakukan format 3 jari terhadao hp symbian yang tidak bisa hidup ?
Nah begini caranya :
1.    Siapkan hp symbian S60 kelas atau versinya Nokia 7610, 6600 dsb yang tidak bisa hidup.
2.    Sebelum melakukan format 3 jari, pastikan bahwa tenaga baterai anda masih banyak. Kalau bisa di isi terlebih dahulu. Atau mungkin bisa di coba dengan sambil charging hp anda.
3.    Setelah siap, tempatkan posisi hp senyaman mungkin di tangan anda. Karena proses ini akan memakan waktu yang cukup membuat tangan pegal-pegal.
4.    Setelah semuanya siap, tekan tombol ON/OFF yang berada di bagian atas setelah anda tekan tombol angka 3, tombol bintang dan tombol panggilan. Tekan semua tombol yang saya sebutkan tadi secara bersamaan.
5.    Jika proses ini terbaca maka ponsel akan hidup dan muncul tulisan formating (kalau gak salah) dan terlihat pada layar anda proses formating. Tunggu hingga proses formating berjalan hingga selesai.
6.    Jika proses di atas belum muncul, coba lakukan berkali-kali dan pastikan bahwa anda telah benar menekan tombol tersebut, pastikan ditekan secara bersamaan dan semua tombol benar-benar tertekan.
7.    Jika proses telah selesai maka hp symbian anda akan hidup kembali dengan kondisi seperti pada saat baru beli, selamat ponsel nokia symbian telah hidup lagi.

Catatan saat melakukan format 3 jari, pastikan semua proses anda lakukan dengan benar. Jika selalu gagal, cobalah meminta bantuan teman anda. Jika anda belum berhasil dan sudah capek untuk mencoba. Silahkan datang ke servis hp terdekat hehe. Perlu di ingat format 3 jari ini setahu saya hanya bisa di lakukan pada hp tertentu seperti nokia 7610 dan versi sejenisnya. Saya telah melakukan trik ini dan selalu berhasil. Semoga bermanfaat ya..