Glosarium Online Bahasa Indonesia - Pengertian, Arti, Definisi

Thursday, January 23, 2014

Cara Mengatur Meta Tag Heading Paling SEO

Meta tag heading yang paling seo, Solusi tips terjitu untuk meningkatkan peringkat artikel di mesin pencari .

Sebagai seorang blogger pasti anda sudah tidak asing lagi dengan istilah seo. Seo alias search engine optimization yang lebih dikenal sebagai cara optimasi mesin pencari. Menurut saya sebenarnya ada banyak faktor yang  mempengaruhi  kualitas rangking kita di mata mesin pencari. Di luar sana sudah sangat banyak sekali bloger yang telah menulis tentang apa itu seo, dari pengertian dasar seo hingga ke backlink, keyword density, meta tag heading dan lain sebagainya.  Dan pastinya dengan kualitas tulisan artikel yang sangat baik Dan jelas.
Disini saya hanya ingin sekedar berbagi cerita tentang bagaimana cara saya mengoptimalkan mesin telusur terhadap peringkat blog saya. Awalnya saya tidak begitu mengerti  tentang  apa itu seo, meta tag heading dan lain sebagainya. Bahkan google webmaster saja saya tidak tahu. Waktu demi waktu berlalu saya baru terpikir dengan bagaimana supaya artikel saya bisa berada di posisi halaman pertama disetiap pencarian keyword yang saya incar. Akhirnya sayapun mencari artikel yang mengulas tentang bagaimana blog saya selalu di halaman awal pencarian mesin pencari. Setelah berjalan-jalan ke berbagai blog akhirnya saya baru mengenal tentang apa itu seo, bagaimana saya bisa melihat kesehatan situs saya melalui google webmaster, apa itu backlink, dan meta tag heading yang paling seo.

Nah disini saya mau bercerita tentang meta tag heading paling seo. Di berbagai blog banyak yang membahas tentang tingkatan H1, H2, H3, H4, H5. Beberapa blog menyebutkan bahwa meta tag h1 di halaman utama di gunakan untuk judul blog, h2 untuk postingan dan seterusnya. Namun untuk keterangan meta tag  heading di halaman postingan ada berbagai macam versi, ada yang menyebutkan bahwa h1 untuk judul blog, h2 untuk judul postingan dan seterusnya. Ada pula yang menyebutkan di halaman postingan h1 untuk judul postingan, nah dari berbagai keterangan yang tidak sama ini membuat saya bingung. Dan akhirnya sebagai solusi terjitu rasa penasaran saya. saya melakukan eksperimen.

Eksperimen saya : meta tag heading untuk h1 di halaman postingan saya gunakan untuk judul postingan, kemudian saya memberikan h2 untuk mendukung keyword di judul postingan, dan di isi postingan saya sisipi keyword dan saya gunakan meta tag heading h3. Lalu bagaimana hasilnya ? dan ternyata setelah saya coba beberapa minggu hasilnya sangat luar biasa, bahkan di beberapa keyword saya bisa menempati posisi pertama dan dibawah saya ada situs besar wikipedia, hmmmm bagaimana ? apakah anda ingin mencoba ??

Tapi tunggu dulu, meta tag heading itu tidak akan cukup bermanfaat jika kita tidak mampu menempatkan keyword utama dan keyword pendukung disetiap meta tag headingnya dengan baik, hasilnya meta tag tersebut tidak akan menjadi meta tag heading yang seo.

Lalu, Bagaimana kita bisa mengetahui keyword yang kita pakai ini sudah cukup baik? Adakah cara menentukan nilai keyword? Jawabnya adalah ada. Jika anda mau tahu score keyword anda anda bisa mencoba di beberapa situs yang menyediakan jasa meta tag analyzer. Nah dari situs tersebut anda akan tahu apakah meta tag heading keyword anda paling seo. Untuk situs-situs penyedia jasa meta tag analyzer bisa anda baca di postingan selanjutnya.