Tuesday, March 10, 2020

Hewan Air

Pengertian Hewan Air

Hewan air adalah hewan yang hidupnya berada di air atau lingkungan perairan. Hewan air merupakan jenis hewan yang digolongkan berdasarkan tempat hidupnya.

Jenis Hewan Air

Hewan air sendiri terbagi menjadi 3 jenis, yaitu:
  1. Hewan air tawar adalah hewan air yang hidupnya di air tawar. Contoh hewan air tawar antara lain lele, nila, mujair, ikan mas.
  2. Hewan air laut adalah hewan yang hidupnya berada di air laut, atau lautan. Contoh hewan air laut antara lain yaitu lumba-lumba, paus, dan hiu.
  3. Hewan air payau  adalah hewan yang hidup di cam[puran air laut dan air tawar. Contohnya adalah bandeng dan udang.

Pengertian Hewan Air di KBBI

Arti kata "hewan air" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Hewan air merupakan turunan dari kata dasar hewan, artinya kata "hewan air" berasal dari kata dasar/lema "hewan". Hewan dalam KBBI berarti binatang, sedangkan air berarti cairan yang tidak memiliki rasa, bau, dan tidak memiliki warna.

Sublema

  1. Kehewanan berarti sifat-sifat hewan

Istilah Terkait Hewan

Hewan lumut, hewan mentari, hewan ternak, hewan potong, hewan buas, hewan piaran, hewan langka, hewan darat.

Intisari

"Hewan air adalah hewan yang hidupnya berada di air atau lingkungan perairan. Hewan air terbagi menjadi tiga, yaitu Hewan air tawar adalah hewan air yang hidupnya di air tawar. Contoh hewan air tawar antara lain lele, nila, mujair, ikan mas. Hewan air laut adalah hewan yang hidupnya berada di air laut, atau lautan. Contoh hewan air laut antara lain yaitu lumba-lumba, paus, dan hiu. Hewan air payau  adalah hewan yang hidup di cam[puran air laut dan air tawar. Contohnya adalah bandeng dan udang. "