Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Translate Dokumen Dengan Google Translate Dokumen

Cara translate file dokumen pdf online dengan google translate dokumen. Bagaimana cara mudah menterjemahkan (translate) file dokumen microsoft word(docx)/pdf online dengan menggunakan fasilitas google translate dokumen (google terjemahan). Cara translate pdf online ini cukup mudah dan cepat di lakukan baik menggunakan laptop tapi belum di coba di android (smartphone).

Bahasa sebagai media komunikasi terkadang menjadi masalah dalam berkomunikasi ketika terdapat perbedaan bahasa. Ketika di hadapkan dengan buku atau artikel jurnal berbahasa inggris, atau bahasa asing lainnya terkadang kita kesulitan jika tidak begitu mempunyai kemampuan dalam bahasa tersebut, Akan butuh waktu lama untuk menterjemahkan nya per kata. Atau mungkin yang sedikit lebih cepat adalah dengan copy paste menggunakan layanan google translate. Namun, itu juga masih sedikit ribet. Lalu bagaimana cara menterjemahkan dengan cepat dan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan layanan Google Translate Dokumen. Berikut tutorial singkat cara cepat translate dokumen dengan google.

 Cara Translate Dokumen Dengan Google Translate

1. Buka aplikasi browser, contoh: Mozila Firefox. Lalu masukkan alamat berikut
http://translate.google.com/?tr=f&hl=id maka akan muncul tampilan google tranlate seperti berikut.
 

2. Selanjutnya, pilih file yang ingin kita translate atau terjemahkan dengan klik browse, cari file di folder anda menyimpan, berikut contoh tampilannya.
 
3. Setelah file dokumen yang ingin anda terjemahkan kita pilih, maka tampilannya akan seperti ini. 
 
4. Langkah terakhir adalah klik terjemahkan. Sebelum itu jangan lupa atur bahasa awal dan bahasa terjemahan. Misal Inggris-indonesia, Indonesia inggris. Berikut adalah tampilan file dokumen yang sudah diterjemahkan dengan google translate 

Begitulah cara cepat translate (terjemahkan) file dokumen pdf/word dengan menggunakan layanan google translate. Selamat mencoba, semoga membantu, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Translate Dokumen Dengan Google Translate Dokumen"