Pengertian Limbah Padat, Sumber, Contoh Limbah Padat

Limbah Padat adalah salah satu jenis limbah yang berbentuk padatan atau berada dalam fasa padat. Limbah padat dapat bersumber dari rumah tangga, industri, pertanian, peternakan, dan sebagainya. Contoh Limbah padat yaitu, plastik, kaca, daun, dan sebagainya.
pengertian limbah padat
Jenis Limbah

Pengertian Limbah Padat

Limbah padat adalah salah satu jenis limbah yang berbentuk padatan atau berada dalam fasa padat.
Limbah merupakan buangan sisa hasil dari aktivitas kegiatan manusia baik itu dalam kegiatan produksi (industri) maupun dalam aktivitas kegiatan sehari-hari (domestik). Kehadiran limbah pada dasarnya tidak dikehendaki, karena selain tidak memiliki nilai ekonomis tetapi juga dapat menimbulkan permasalahan lingkungan, kesehatan manusia dan pencemaran lingkungan.

Pengertian Limbah Padat di KBBI

Arti kata limbah padat menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) adalah bahan yang tidak memiliki kegunaan, tak diinginkan atau dibuang dengan kandungan cairan yang sedikit/atau tidak cukup untuk dapat bebas mengalir.

Sumber Limbah Padat

Darimanakah jenis sumber limbah padat ini berasal? Limbah padat dapat bersumber dari rumah tangga, industri, pertanian, peternakan, perkantoran dan sebagainya.

Contoh Limbah Padat

Beberapa contoh limbah padat antara lain yaitu kaca, plastik, daun, kayu bekas pakai, alat elektronik rusak, dan sebagainya.

Istilah Terkait Limbah

Berikut ini istilah-istilah kata yang berkaitan dengan limbah padat yang mungkin dapat menjadi referensi tambahan:
limbah cair, rumah tangga, industri, perkantoran, peternakan, B3.

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Limbah Padat, Sumber, Contoh Limbah Padat"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel